0 Melahirkan Normal Atau Sesar

JUMLAH ibu yang melahirkan melalui operasi sesar semakin meningkat. Para ibu memilih proses ini dengan berbagai alasan, mulai dari mengurangi rasa sakit hingga sebagai langkah antisipasi jika bayi diprediksi mengalami gangguan.
Apakah cara ini benar-benar aman? Berikut uraian dari para pakar mengenai manfaat dan risiko operasi sesar, mungkin ini bisa untuk anda pertimbangankan
“Sesar tentunya bermanfaat, terutama dari sisi kepraktisanDengan sesar, ibu juga tahu pasti kapan bayinya akan lahir.” Selain itu, , Anda bisa menyiapkan segala sesuatu, termasuk spesialis yang bisa membantu jika bayi bermasalah.
Selain manfaat positif, sesar juga mempunyai risiko.”Perempuan perlu memahami bahwa sesar merupakan pembedahan besar di area perut,Meskipun ditangani oleh berbagai ahli, sesar tetap saja berisiko. Prosedur ini melibatkan pembedahan melalui kulit, perut, otot, dan kemudian masuk ke dalam rahim. Dari awal hingga akhir, biasanya memerlukan waktu tiga hingga empat jam.
Pemulihan
Pemulihan setelah melakukan operasi sesar, bukanlah hal yang mudah. Ibu biasanya masih perlu menjalani perawatan di rumah sakit selama empat hari. Sedang ibu yang melahirkan secara alami biasanya hanya memerlukan waktu dua hari.
Selain itu, Anda masih akan menggunakan kateter segera setelah operasi. Di samping itu, efek dari anestesi lokal akan bertahan selama beberapa jam. Artinya, Anda akan mati rasa dari pinggang ke bawah dan Anda akan memerlukan narkotik untuk meradakan sakit.
Melahirkan melalui vagina dan operasi sesar sama-sama aman.”Tapi perlu diingat, jika membandingkan proses kelahiran alami yang berjalan lancar dan proses sesar yang berjalan lancar, proses melahirkan alami melalui vagina masih jauh lebih aman.”
 

Bucu-Bucu Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates