0 Masakan Ibu, Wujud Cinta & Pengabdian pada Keluarga


TUGAS ibu identik dengan mengurus rumah tangga dan mendidik anak-anak. Namun, tak jarang dengan berbagai alasan, ibu harus bekerja. Saat tugas di dalam rumah tak bisa senantiasa di-handle, ibu bisa menunjukkan wujud cinta lain lewat masakan.

Bagi ibu bekerja, harus pandai mengatur waktu untuk keluarga. Sebab, pada hakekatnya seorang ibu mempunyai tugas utama yaitu mengatur urusan rumah tangga, termasuk mengawasi dan membimbing anak-anak.

Seorang wanita dalam perannya sebagai ibu dan istri selalu ingin memberikan kehangatan dan mengutamakan kepentingan keluarganya. Karenanya, ibu terkadang merasa bersalah bila mendahulukan kepentingannya.

Seorang ibu selalu memacu dirinya agar dapat menjalankan peran sebaik mungkin. Misalnya, menyediakan waktu untuk mengurus suami dan anak-anak dengan baik, mengatur keuangan, kepentingan keluarga, sehingga terkadang merasa bersalah bila mendahulukan kepentingannya,

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa banyak istri merasa bersalah karena tidak dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk menangani pekerjaan rumah tangga. Hal ini pun terjadi pada wanita Indonesia yang umumnya masih beranggapan bahwa menikah, bersuami, dan memiliki anak merupakan hal terpenting di atas segalanya. Akibatnya, perasaan bersalah semakin sering menghantui.

Lantas, apa perlu merasa bersalah?perasaan bersalah itu tidak perlu. “Sama-sama mencari nafkah, saya mencari nafkah, dia juga mencari nafkah,” kata wanita paruh baya yang masih tampak segar ini. Ia menegaskan, harapan ibu terhadap keluarga adalah anak dan suami memahami dan menghargai usahanya.

Salah satu trik mendapatkan apresiasi keluarga bisa Anda lakukan dengan memasak. Pasalnya, melalui masakan, seorang ibu dapat mewujudkan cinta dan pengabdiannya pada keluarga.

“Bila harapannya ini tercapai, maka ibu akan merasa sempurna. Terutama apabila mendapatkan dukungan dan apresiasi dari lingkungan termasuk keluarganya. Karena hal ini menunjukkan bahwa usaha dan eksistensinya di dalam keluarga telah diakui,”

Oleh karena itu, keluarga perlu memberikan apresiasi kepada ibu dengan menghargai apa yang telah dilakukannya.Dan selain para anggota bisa menghargai dan mendukung usaha ibu untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga dan menjaga nilai-nilai tradisi keluarga melalui masakan rumah buatan ibu.
 

Bucu-Bucu Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates