0 Taufik Hidayat Menyerah Dua Set

AFP/SAEED KHAN

Taufik Hidayat
MINGGU, 27 JUNI 2010 | 19:54 WITA

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM -- Pebulutangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat terpaksa harus rela bertekuk lutut menelan kekalahan saat menghadapi lawannya, Lee Chong Wei dalam pertandingan babak final Turnamen Djarum Indonesia Open 2010. Taufik dibuat tak berkutik dengan pertandingan dua set langsung, 21-19, dan 21-8.



Tampil di depan ribuan pendukungnya, Taufik langsung tampil ngotot di awal. Pebulutangkis Juara All England 2010 tersebut langsung memukau penonton lewat serangan-serangan dengan smash yang menukik tajam dan tak bisa diantisipasi Chong Wei. Sempat berada di atas angin, Taufik langsung meladeni permainan Cong Wei dengan rally-rally panjang dan sempat terjadi kejar-kejaran angka.

Sepanjang jalannya pertandingan, kedua pemain yang saling kejar angka terus mendapat dukungan gemuruh para pendukungnya. Beberapa smashTaufik yang sangat tajam menusuk ke kanan badan Chong Wei sempat membuat Taufik unggul terlebih dulu di paruh set pertama. "Sebetulnya saya berharap mengambil moment di set pertama. Dan terbukti, saya sempat unggul atas Chong Wei. Sayangnya, dia bermain lebih bagus, dan saya akui itu," ujar Taufik usai pertandingan.

Taufik yang kalah di set pertama, tak bisa memaksimalkan set kedua. Meski masih memaksa Chong Wei dengan rally-rally panjang, dan beberapa kali smash menukik tajam yang mampu merepotkan lawannya, Taufik yang di set kedua tersebut sedikit menurun staminanya, berulang kali gagal menyarangkan smash dan backhand ke arah Chong Wei.

Jelang akhir laga, ekspresi penonton terlihat sangat tegang. Kedua pemain bahkan sempat memukau penonton lewat permainan net yang cantik. Di babak ini, Taufik yang terkuras tenaganya melakukan banyak kesalahan. Beberapa kali smash yang diluncurkan banyak yang tidak masuk. Taufik pun menyerah kalah 21-19, dan 21-8.

"Terus terang sedikit kecewa. Ya itulah. Saya akui Cong wei main bagus. Kondisi fisik saya sempat menurun di set kedua. Sebetulnya set pertama peluang buat saya. Tapi dia berhasil unggul, dan set ke dua, peluang saya semakin berkurang karena memang faktor fisik juga mempengaruhi," ujar Taufik usai pertandingan.

 

Bucu-Bucu Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates