0 Cantik Berjilbab

Kasual atau pesta? Bedakan sikon saat berkerudung: mau kasual atau untuk ke pesta. Untuk suasana kasual, tentunya kerudung yang kita pakai simpel saja, karena fungsinya lebih sebagai penutup kepala. Nggak usah, deh, memaksakan diri memakai model kerudung heboh.

Siapkan selendang atau pashmina kalau belum terbiasa memakai kerudung yang menutup kepala. Jangan memakai selendang yang terlalu panjang atau lebar karena akan membatasi gerakan kita. Ingat, bergaya itu perlu tapi bukan berarti mengorbankan kenyamanan!

Sebaiknya perhatikan juga aturan yang benar. Pakai kerudung untuk menutupi leher, tengkuk, serta dada sehingga hanya bagian wajah yang terlihat. Karena itu kita harus benar-benar memperhatikan bahan kerudung supaya nyaman dipakai. Yang jelas, bahan kerudung harus menyerap keringat dan tidak panas seperti katun, sutera atau sifon.

Kerudung berdetail rumbai, renda, atau bordir pas banget dipakai saat pesta malam hari. Supaya tidak terlalu ramai, padankan dengan busana bermotif dengan model sederhana. Asal tetap tertutup dan tidak ketat, kita bebas memakai rok atau celana panjang. Kita juga bisa menambahkan scarf atau korsase untuk mempercantik kerudung.

Pilih warna kerudung senada baju yang kita kenakan. Warna turunan boleh dipilih kalau ingin tampil serasi. Kerudung warna terang pastinya membuat wajah kita terkesan lebih segar. Tapi jangan memilih warna putih yang gampang kotor kalau kita berencana melakukan selaturahmi seharian penuh. Hindari pula warna hitam untuk acara siang hari karena terlihat suram dan berduka.
 

Bucu-Bucu Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates